Saturday 24 July 2010

the Red Public Telephone Box

Tidak ada alasan khusus untuk posting gambar-gambar di bawah. Hanya tiba-tiba saya merasa attracted saja sama the red box public phone. Gara-gara nonton Harry Potter, saya kira. Kalau nggak salah di seri yang ke-5, waktu Sirius Black mati. Yang saya ingat Potter mengeluarkan mantra Patronus Charm di depan muggle. Jadilah dia disidang sama Kementerian Sihir.
Nah, waktu itulah Potter sama Mr. Weasley makai red box public phone buat masuk ke Kementerian, soalnya Potter terhitung guest, jadi tidak boleh masuk lewat jaringan Floo.
Harry Potter, salah satu film yang menemani pertumbuhan saya. Ya iya dong, bayangkan, di otak saya sudah ada Harry Potter sejak dari SMP. Tapi, masih kalah sih kalau dibandingkan sama Doraemon dan Meitantei Conan. Salut buat orang-orang yang ada di balik mereka, bisa membuat karya yang everlasting.

Pertanyaannya, bisa nggak ya saya mengikuti jejak mereka???










*semua gambar diperoleh dari internet

Tetapi saudara-saudara, ternyata eh ternyata red public phone box ini memang menjadi salah satu ikonnya UK lho. Didesain oleh Sir Giles Gilbert Scott, red box tidak hanya ditempatkan di jalan-jalan atau kios, tapi juga di hotel dan toko-toko besar. Desain demi desain diluncurkan, dari generasi ke generasi juga diperbaiki, dari yang mirip kios, kantor pos atau desain yang lebih ekonomis. Tapi kemudian, jadilah dia seperti yang sekarang.

Hmmm...semakin ingin menjejakkan kaki di Inggris nih. *Note: sejak dulu negara destinasi yang ingin sekali saya kunjungi tidak lain Inggris dan Korea. Ke Korsel sudah, Inggris kapan???

No comments:

Post a Comment